Polisi Vietnam 'jaring' pebalap liar pakai jala ikan!

Polisi Vietnam 'jaring' pebalap liar pakai jala ikan!

Polisi jaring pebalap liar pakai jala ikan (source by: autoevolution)




Merdeka.com - Kasus balap liar memang sudah lama menjamur di banyak negara, tak hanya Indonesia saja. Tingkah para pebalap liar di Vietnam yang melanggar aturan lalu lintas makin membuat gerah para penegak hukum.

Polisi negara tersebut pun akhirnya memikirkan cara agar pebalap liar tak bisa lagi lari dari jeratan hukum. Caranya? Yaitu dengan 'menjerat' para pebalap tersebut menggunakan jaring ikan.

Memang sekilas terkesan membahayakan, namun ternyata sama sekali tidak. Cara yang digunakan oleh penegak hukum Vietnam tentu saja bukan dengan melemparkan jala ikan ke tubuh pebalap. Kalau seperti itu jelas saja akan berbahaya, karena bisa saja pebalapnya menabrak dan terluka parah.

Melainkan mereka menggunakan sebuah pelontar jala khusus yang ditembakkan ke arah roda belakang, bukan tubuh pengemudi. Dengan demikian jala akan melilit roda dan secara otomatis memaksa laju motor untuk melambat hingga berhenti sama sekali.

Dikutip dari autoevolution (08/04), bersenjatakan pelontar jala ikan spesial, pihak kepolisian Vietnam sukses menurunkan tingkat balapan ilegal di wilayah negara tersebut.

Kira-kira bisa tidak kalau cara ini diterapkan di Indonesia? Menurutmu bro?



  Sumber

0 comments:

Followers

Artikel & Informasi

  © Free Blogger templates The Robotic by Kang Oemar templates 2009

Kembali Ke : ATAS